Wednesday, March 9, 2016

MAKALAH USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DI INDONESIA DAN ANALISIS SWOT PADA USAHA PETERNAKAN AYAM KAMPUNG




Selamat datang di blog saya, mungkin ini postingan yang pertama yang saya tulis di blog ini. semoga bisa bermanfaat untuk Anda semuanya.

Kali ini saya akan sedikit memberi contoh makalah tentang USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DI INDONESIA DAN ANALISIS SWOT PADA USAHA PETERNAKAN AYAM KAMPUNG.


Ini merupakan mata kuliah Bisnis Di Indonesia pada semester 3.


TUGAS BISNIS DI INDONESIA
USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DI INDONESIA
DAN ANALISIS SWOT PADA USAHA PETERNAKAN AYAM KAMPUNG

BAB I
PENDAHULUAN
1.1    Latar Belakang
Pada beberapa tahun belakangan ini banyak terdapat angkatan kerja baru,dari berbagai lulusan yang kompetitif mulai dari SMK, D3 dan S1. Mereka berupaya untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka harapkan guna mendapatkan penghasilan. Dengan semakin berkurangnya kesempatan kerja karena lapangan kerja yang tersedia sedikit maka diperlukan upaya yang bisa mengatasi keadaan tersebut. Salah satu upaya tersebut adalah perlu ditingkatkannya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Para angkatan kerja baru dapat menjalankan UMKM karena saat ini juga sudah banyak cara yang dilakukan pemerintah dalam membantu pelaksanaan UMKM, salah satunya dengan KUR (Kredit Usaha Rakyat). Dengan diterapkannya UMKM dapat membuka lapangan kerja baru dan tentu saja dapat memajukan perekonomian di Indonesia kedepan. UMKM merupakan langkah tepat tanpa harus mencari pekerjaan, selain meninti karir menjadi seorang pengusaha sebuah UMKM juga akan menciptakan banyak peluang kerja untuk masyarakat sekitar sehingga memperdayakan masyarakat menuju kesejahteraan. Salah satunya seperti usaha perternakan ayam kampung, dengan banyaknya masyarakat yang berminat dengan daging ayam, ini merupakan kesempatan yang sangat besar untuk perternakan ayam kampung ini. Atas dasar itulah penulis memilih Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia dengan anlisis SWOT pada usaha peternakan ayam kampung sebagai judul dalam penulisan makalah ini agar mendorong masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah di Indonesia.

1.2    Rumusan Masalah
a.         Apa macam – macam UMKM yang ada di Indonesia, beserta ciri-ciri dan contohnya?
b.         Hambatan / kendala apa saja yang dihadapi dalam menjalankan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)?
c.  Bagaimana prospek kedepan dan bagaimana omset dan keuntungan yang di peroleh peternakan ayam kampung tersebut?
d.        Bagaimana analisis SWOT pada usaha peternakan ayam kampung?

Untuk selengkapnya dapat di lihat 

DISINI
Terima kasih tunggu artikel-artikel berikutnya.

Artikel Terkait

MAKALAH USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DI INDONESIA DAN ANALISIS SWOT PADA USAHA PETERNAKAN AYAM KAMPUNG
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email